PENGIRIMAN PESERTA PEMILIHAN PELAJAR PELOPOR KESELAMATAN JALAN TINGKAT PROVINSI RIAU ASAL KABUPATEN ROKAN HULU TAHUN 2019 DI PEKANBARU 27 – 29 AGUSTUS 2019

Doposting Oleh : Admin Web | Tanggal Posting :05 September 2019 | Dudah Dilihat : 159 Kali Dilihat

 

www.dishub.rokanhulukab.go.id Dinas Perhubungan Kabupaten Rokan Hulu telah mengikuti kegiatan pemilihan pelajar pelopor keselamatan jalan tingkat Provinsi Riau Tahun 2019 yang ditaja oleh Dinas Perhubungan Provinsi Riau yang dilaksanakan di Hotel Grand Central Pekanbaru pada hari Selasa-Kamis tanggal 27-29 Agustus 2019 yang lalu. Kegiatan ini diikuti oleh pelajar SLTA/sederajat sebanyak 14 (empat belas) orang utusan dari seluruh kabupaten/kota se Provinsi Riau. Pada kegiatan kali ini Dinas Perhubungan Kabupaten Rokan Hulu mengirimkan peserta sebanyak 3 (tiga) orang yang berasal dari hasil seleksi di tingkat Kabupaten Rokan Hulu yang juga telah dilaksanakan oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Rokan Hulu pada tanggal 7-8 Agustus 2019 yang lalu. Dari hasil seleksi tersebut maka peringkat I, II dan III diutus sebagai perwakilan pelajar pelopor keselamatan jalan Kabupaten Rokan Hulu untuk mengikuti seleksi tingkat Provinsi Riau, yaitu : (1) KALISHA GLADIS SYAM kelas X asal sekolah SMAN 1 Tambusai Rokan Hulu, (2) ULUL ISMAINI kelas XI asal sekolah SMAN1 Ujungbatu Rokan Hulu dan (3) NIDA FALMA AHMAD kelas XI asal sekolah SMAN1 Tandun Kabupaten Rokan Hulu.

Dalam arahannya sesaat setelah acara pembukaan pemilihan pelajar pelopor keselamatan jalan tingkat Provinsi Riau Tahun 2019, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Rokan Hulu H. SYOFWAN, S.Sos menyampaikan kepada peserta agar dapat mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya, percaya diri, semangat dan penuh tanggung jawab karena kita akan membawa nama baik Kabupaten Rokan Hulu, walaupun Kabupaten Rokan Hulu baru pada tahun 2019 ini mengirimkan utusannya namun kita berharap dapat menembus peringkat 5 (lima) besar.

Kegiatan ini diikuti oleh peserta dari Kabupaten Rokan Hulu dengan pendampingan dari unsur Dinas Perhubungan Kabupaten Rokan Hulu dan juga dari unsur Guru Pembimbing dari sekolah asal masing-masing peserta. Selama kegiatan berlangsung tidak ada kendala berarti yang ditemui dan berjalan dengan tertib dan lancar sebagaimana yang diharapkan. Seluruh peserta mengikuti tersebut dengan antusiasme yang cukup tinggi termasuk dari peserta Kabupaten Rokan Hulu. Pada hari pertama pelaksanaan kegiatan adalah paparan sosialisasi keselamatan jalan oleh narasumber yang berasal dari unsur Dinas Perhubungan Provinsi Riau, Dirlantas Polda Riau dan unsur Jasa Raharja Provinsi Riau. Pada hari kedua baru dilaksanakan pemilihan pelajar pelopor keselamatan jalan tingkat Provinsi Riau dengan Tim Penilai dari unsur Dinas Perhubungan Provinsi Riau, Dirlantas Polda Riau, Jasa Raharja Provinsi Riau dan Akademisi dari Universitas Islam Riau.

Dari ketiga peserta asal Kabupaten Rokan Hulu KALISHA GLADIS SYAM menempati peringkat keempat, diikuti oleh ULUL ISMAINI dengan peringkat ketujuh dan NIDA FALMA AHMAD menempati urutan kesepuluh dari 14 (empat belas) peserta. Dengan hasil tersebut Dinas Perhubungan Kabupaten Rokan Hulu menilai bahwa pelaksanaan kegiatan ini sudah sesuai dengan harapan, mengingat Kabupaten Rokan Hulu baru melaksanakan pemilihan di tingkat kabupaten pada tahun 2019 ini. Semoga pada tahun-tahun berikutnya prestasi ini dapat lebih ditingkatkan lagi.prc-dishub

Komentar

  1. komentar facebook sedang dipersiapkan